Selasa, 12 September 2023

0 Kasrem 133/NW Hadiri Acara Resepsi HUT ke - 45 Keluarga Besar FKPPI

 

Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, S. Sos bersama Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) menghadiri acara resepsi HUT ke-45 Keluarga Besar FKPPI tahun 2023, bertempat di Gedung Bele Li Mbui, Jl. Sultan Hassanudin, Kel. Tenda, Kec. Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Selasa (12/9/2023).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua FKPPI Ir. Handoyo Sugiharto MM., IPM, Asisten III Prov. Gorontalo Iswanta SE. AK., Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Edward P. Sirait, Kapolres Kota Gorontalo, Kapolres Kota Gorontalo Kombes Pol. Ade Permana, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin SE., M.Han, Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudi Ari Irawan, S. Sos. M. Han, Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli, S.I.K., Palaksa Lanal Gorontalo Mayor laut P. Tukijo, PS. Kadishar Satradar 224/Kwd  Kapten Lek. Rizki Nurrachim, Kapten Inf Suleman Mewakili Dandim 1316/Boalemo, Letda Inf Edi Yusuf Mewakili Dandim 1314/Gorut dan Anggota KB FKPPI Prov. Gorontalo. 

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua FKPPI Ir. Handoyo Sugiharto MM., IPM menyampaikan bahwa hari ini kita di seluruh Indonesia merayakan hari ulang tahun yang ke-45 tahun tadi pagi oleh pengurus pusat sudah dilaksanakan seminar dan rapimnas secara online  dan dilakukan pemotongan tumpeng secara bersama-sama untuk acara di Jakarta dihadiri oleh panglima TNI dan Kapolri. 

"Di acara ini kami melaporkan juga kegiatan yang telah dilaksanakan di Provinsi Gorontalo yang kita laksanakan beberapa kegiatan sosial yang kita laksanakan di panti asuhan kemudian kita melaksanakan ziarah pahlawan baik di TMP kemudian di pahlawan Nani Wartabone dan juga kegiatan lainnya seperti  lomba olahraga, kesenian, catur, pentas kesenian dan juga like dance yang tadi kita saksikan bersama-sama," terangnya.

Sementara itu, Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) juga membacakan sambutan Komandan Korem 133/NW dan menyampaikan FKPPI adalah salah satu pilar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia organisasi yang telah melewati berbagai tantangan dan hambatan sehingga Kita patut bersyukur kita semua dapat berkumpul untuk merayakan perjuangan dan dedikasi.

"Sebagai organisasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa disebutkan mengingatkan kita semua tanggung jawab besar yang ditambah sebagai anggota FKPPI kita adalah teladan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI kita harus senantiasa bersatu bekerja sama dan berkomitmen untuk melindungi Indonesia dari segala macam ancaman dan tantangan," jelasnya.

Melalui semangat kebersamaan dan semangat gotong royong semoga keluarga besar FKPPI dapat terus berkarya menjadi teladan dalam mengamalkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945 serta berperan aktif dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan bangsa Indonesia di Provinsi Gorontalo serta dapat memperkuat pondasi bangsa ini. 

"Anggota FKPPI merupakan generasi muda putra-putri purnawirawan dan putra-putri Tentara Nasional Indonesia serta Kepolisian Republik Indonesia yang lahir dari patriot-patriot Bangsa Indonesia. Kalian juga adalah pewaris utama kemurnian nilai-nilai Pancasila,” ucap Kasiter.

Kolonel Inf Yayat Priatna menegaskan mari kita terus berjuang untuk mewujudkan visi bangsa yang adil sejahtera dan bermartabat terima kasih kepada semua anggota keluarga besar FKPPI yang telah berkontribusi secara luar biasa dalam membangun Indonesia yang kita cintai. 

"Dirgahayu kepada Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI - Polri FKPPI yang ke-45, semoga FKPPI tetap menjadi organisasi yang dicintai rakyat dan senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA