Senin, 23 Oktober 2023

0 Kasiops Korem 133/NW Hadiri Nobar Film Aku Rindu Dalam Rangka Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-71


Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiops Kasrem 133/NW Kolonel Inf Prabowo menghadiri nonton bareng film yang berjudul "Aku Rindu" bersama Kapolda dan PJU Polda Gorontalo dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak Bhayangkari Ke-71, bertempat di Bioskop City Mall Gorontalo (Studio III) Jln. HOS Cokroaminoto Kel. Heledulaa Selatan, Kec. Kota Timur, Kota Gorontalo, Senin (23/10/2023).

Kegiatan nobar tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol, Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., bersama Ibu, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Drs.Ismail Pakaya, M.E, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Gorontalo Agung Purbantoro S.H., M.H., bersama Ibu, Kasi bid. Intel Kejaksaan Tinggi Gorontalo Mulyadi Abdullah, S.H., Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Para PJU Polda Gorontalo, Kapolresta Gorontalo Kombes Pol Dr. Ade Permana, S.I.K, M.

Film Aku Rindu merupakan hasil karya rumah produksi Eng Ink Eng Pictures. Film ini mengisahkan seorang bhayangkari (istri Polisi) yang bernama Lailani harus ikut Banyu, suaminya pindah tugas dari Yogyakarta ke desa terpencil di NTT yaitu Larantuka.

Film *Aku Rindu*  ini bercerita tentang pengabdian dan perjuangan seorang istri bernama Lailana (Verlita Evelyn). Tak hanya menjadi sosok istri yang patuh pada suaminya Banyu (Samuel Rizal), namun ia juga mampu memberikan dampak positif terhadap lingkungan di sekitarnya.


Kisahnya bermula ketika Lailana dan suaminya Banyu yang berprofesi sebagai seorang polisi, dipindahtugaskan ke sebuah desa terpencil di Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Dengan jiwa sosial yang sangat tinggi, Lailana terpanggil untuk membangun sekaligus menjadi pengajar di desa terpencil tersebut.

Dalam upayanya membangun desa tersebut, Lailana diperhadapkan dengan banyak liku-liku. Namun berkat semangat dan tekad yang tinggi serta dukungan dari sang suami, ia pun mampu mewujudkannya.

Dari kasih Lailana ini terselip pesan yang sangat berharga. Lailana menunjukkan potret wanita dengan semangatnya yang tinggi dan tak pantang menyerah dalam mengubah sebuah mimpi menjadi kenyataan.

Melalui Lailana, sutradara ingin menunjukkan bagaimana gambaran sosok wanita yang tulus dan setia dalam pengabdiannya. Bahkan sosok wanita mampu menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang di sekelilingnya.

Film Aku Rindu ini berlatar belakang pemandangan indah dari Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Dari pemandangan yang disuguhkan mengingatkan kita sebagai penonton akan kekayaan alam yang terpendam di dalam bumi pertiwi Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA