Rabu, 25 Oktober 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Rapat Forkopimda Dirangkaikan Dengan Penandatanganan NPHD Antara Pemerintah Prov. Gorontalo Dan KPU Prov. Gorontalo

 


Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyonk, S.H., M.M., M.I.P., menghadiri Rapat Forkopimda yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Prov. Gorontalo bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo Tahun 2023.

NPHD ditandatangani oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., bersama Ketua KPU Gorontalo, Fadliyanto Koem, bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Jl.Nani Wartabone, Kel Biawao, Kec Kota Selatan, Kota Gorontalo, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., dan dihadiri Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono, S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla, Ketua DPRD Prov. Gorontalo Dr. Paris RA. Jusuf, Wakajati Gorontalo Wahyudi SH,  MH., Ketua Pengadilan Tinggi Gorontalo Dr. Herdi Agusten SH, M. Hum., Kabinda Gorontalo Khairul Amir, S.Si., Walikota Gorontalo Marthen A Taha, Asisten II Setda Boalemo Haris Pilamonu, Pj. Sekda Prov. Gorontalo Budiyanto Sidiki, S.Sos, M.Si., Ketua KPU Prov. Gorontalo Fadliyanto Koem, Ketua Bawaslu Prov. Gorontalo Indris Usuli, S.Pd. MH., Para Bupati Se Provinsi Gorontalo, Para Pimpinan OPD dan Para Anggota KPU dan Bawaslu. 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, ME., menyampaikan Menteri Dalam Negeri dalam surat edarannya mewajibkan seluruh pemerintah daerah untuk menyiapkan dana Pilkada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Rinciannya, 40 persen dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2023 dan 60 persen pada APBD 2024.

Terkait hal itu, Staf Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik Kementerian Ketenagakerjaan ini meminta seluruh pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo untuk segera menindaklanjuti surat edaran Mendagri tersebut.

Dalam hal itu, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menyampaikan tugas Korem 133/NW adalah membackup pengamanan kemudian kita juga sudah bekerjasama dengan Polda Gorontalo dari mulai tahap awal sampai saat ini.

"Tanggal 3 November 2023 sudah masuk pada tepat pemilih atau peserta pemilu, Saya hanya ingin menegaskan kembali dan menghimbau kepada kita semua yang ada di sini serta wartawan mari kita sama-sama menjaga pengamanan pemilihan umum yang akan datang," ujarnya.

Kita juga harus paham bahwa situasi bisa saja berubah sehingga perlu diwaspadai kemudian juga petugas KPU apabila ada gejala-gejala yang ingin mengganggu jalannya Pemilu agar  dilaporkan sesegera mungkin.

Kemudian dari pihak wartawan harus bisa men take down berita-berita hoax yang menimbulkan kegaduhan kesimpan surat dan kebimbangan. Kita juga yang ada di sini harus selalu menghimbau kepada yang mungkin warganya masyarakat di kabupaten maupun kota untuk selalu tertib mengikuti mematuhi aturan hukum yang sudah ada sehingga Pemilu bisa berjalan dengan lancar dan aman," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA