Senin, 23 Oktober 2023

0 Danrem 133/Nani Wartabone Berikan Materi LDKS OSIS SMAN 1 Tibawa

 


Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., memberikan materi di kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Organisasi Intra Sekolah (OSIS), bertempat di SMAN 1 Tibawa Jl. L. Palalu No. 5, Isimu, Isimu Utara, Kec. Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Senin (23/10/2023).

Kegiatan LDKS tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan dan jiwa kepemimpinan para siswa dan siswi SMAN 1 Tibawa sehingga diharapkan bekal tersebut dapat memberikan kemampuan dasar dalam memimpin Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) serta bisa menjadi contoh yang baik bagi seluruh siswa-siswi SMAN 1 Tibawa.

Brigjen TNI Totok Sulistyono mengatakan, kegiatan LDKS ini merupakan wadah bagi generasi muda penerus cita-cita bangsa dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji untuk menuju masa depan yang gemilang.

"LDKS merupakan tahap dasar atau pertama yang harus dilalui oleh para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS, dimana siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS, karena itu adalah syarat utama dalam kepengurusan OSIS," ucap Bapak Jenderal Bintang Satu tersebut.

"Hari ini ada berbagai materi yang diajarkan kepada peserta LDKS diantaranya mencakup kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang solid dan bijaksana," tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Tibawa bapak Ahmad Sudir Umar M,PD., mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem 133/Nani Wartabone yang telah menyempatkan diri dab waktu padat untuk memberikan materi LDKS bagi siswa-siswi SMAN 1 Tibawa yang nantinya akan dijadikan pengurus OSIS, sehingga mereka bisa paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diembannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA