Senin, 23 Oktober 2023

0 Danrem 133/NW Sambut Kedatangan Wakil Menteri Kesehatan RI Di Bandara Djalaluddin Gorontalo

 


Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., bersama Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakayalll, M.E., menyambut kedatangan Wakil Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.Pd-kemd, Ph.D, bertempat di Bandara Djalaluddin Gorontalo desa Tolotio kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Senin (23/10/2023).

Kedatangan Wakil Menteri Kesehatan RI bersama rombongan di Bumi Serambi Madinah tersebut disambut dengan adat Mopotilolo di Bandara Djalaludin Gorontalo. Penyambutan adat Mopotilolo di iringi tabuhan genderang adat dan tarian Longgo atau tarian perang Gorontalo. Setibanya di ruangan VIP,  prosesi Mopotilolo dimulai dengan penyerahan persembahan adat berupa minuman dan makanan tradisional.



Mopotilolo merupakan upacara adat Gorontalo untuk menyambut pejabat negara yang baru pertama kalinya menginjakkan kaki di Gorontalo. Penyambutan dilaksanakan oleh para pemangku adat Duluwo Limo Lo Pohalaa (dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo).

Kunjungan kerja Wakil Menteri Kesehatan RI di Provinsi Gorontalo dalam rangka meresmikan ruang Hemodialisa di RSUD Hasri Ainun Habibie di Limboto. Selanjutnya meninjau Puskesmas Limboto Barat yang menjadi Lokus Integrasi Layanan Primer dan akan mengunjungi lokasi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kabupaten Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakayalll, M.E., Sekda Prov. Gorontalo Budiyanto Sidiki, S. Sos, M. Si, Kepala KKP Kelas II Gorontalo Suprapto, SKM,. M. Kes Epid, Letda Sus Roni Mewakili Dansat Radar 224/Kwd, Kadis Kesehatan Kab. Gorontalo Ismail T Akase, Skm, M.Kes.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA