Jumat, 20 Oktober 2023

0 Kodim 1315/Kab Gorontalo, Berikan Bantuan Paket Nutrisi Untuk Anak Penderita Stunting

 



Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan., Sos.M.Han., bersama Ketua Persit Cabang LXXIV memberikan bantuan paket nutrisi untuk anak penderita stunting di wilayah Kabupaten Gorontalo.

"Paket bantuan berupa sejumlah nutrisi tambahan dan makanan bergizi untuk mendukung penurunan angka stunting yang merupakan program pemerintah," kata Pasiter Kodim 1315/Kab Gorontalo, Kapten Inf Zainuddin dalam keterangan tertulisnya di Limboto, Jumat 20 Oktober 2023.

Bantuan itu diserahkan kepada salah satu anak penderita Stunting di Kab Gorontalo atas nama ananda Moh. Rafasha Anggaleda yang berusia  1,5 tahun bertempat di kediaman orang tua anakda Rafasha Kelurahan Hutuo Kec Limboto Kab Gorontalo, Semoga bantuan nutrisi ini dapat membantu tumbuh kembang ananda secara optimal.

 Komandan Kodim 1315/KG  menyampaikan, sesuai dengan Strategi Nasional Percepatan Pencegahan Stunting, KASAD yang juga sekaligus selaku duta Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menggalakkan upaya menurunkan prevalensi angka stunting di Indonesia.


 "Selain itu, TNI AD juga mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Hal ini juga sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan yang menargetkan untuk mengakhiri semua bentuk kekurangan gizi pada tahun 2030. Termasuk penurunan prevalensi stunting pada balita," katanya.

Setiap anak memiliki hak yang sama untuk mengembangkan potensi terbaik di dalam dirinya. Namun terkadang kondisi stunting membuat sebagian anak lamban pertumbuhannya, sehingga mempengaruhi dalam mengukir masa depan yang cerah.

Oleh karena itu, Kodim 1315/ KG melalui kerja sama dengan pemerintah Kab. Gorontalo dan berbagai mitra, juga berkomitmen yang sama yaitu berupaya membantu mencegah stunting dengan memberikan makanan tambahan untuk meningkatkan status gizi anak, khususnya di wilayah Kabupaten Gorontalo.

"Stunting telah menjadi kendala tumbuh kembang anak dan keluarga yang harus kita hadapi bersama. Karenanya, masyarakat juga harus memperhatikan pola hidup sehat, terkait asupan gizi dan cara hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari juga menjadi prioritas. Kami berharap anak-anak kategori stunting ke depannya bisa tumbuh semakin sehat dan bahkan bisa berprestasi," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA