Kamis, 05 Oktober 2023

0 Korem 133/NW Gelar Upacara Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023






Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) diperingati setiap tahunnya tepat pada tanggal 5 Oktober. Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju“, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Dalam hal itu, Korem 133/Nani Wartabone menggelar Upacara dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Kompi Bantuan Yonif 713/ST Jl. Irian, Kel. Liluwo, Kec. Kota Tengah, Kota Gorontalo, Kamis (5/10/2023).

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat panglima TNI mengatakan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

HUT TNI Ke-78 bertemakan "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi untuk menjamin bangsa.



TNI berkomitmen untuk keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Mengakhiri sambutannya Danrem mengatakan upacara hari ini merupakan rangkaian puncak HUT TNI ke-78 yang dilakukan jajaran Korem 133/Nani Wartabone.

Sebelumnya, kami telah melaksanakan kegiatan bakti sosial, ziarah rombongan Nasional dan berbagai kegiatan lainnya yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.

Hal ini kami kerjakan sesuai dengan undang-undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2024 tentang Tentara Nasional pasal 7 tentang tugas pokok TNI menyebutkan "salah satu tugas TNI membantu Tugas Pemerintah Daerah dan membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan," tegasnya.

Upacara berlangsung hikmat, tertib dan lancar, turut hadir pada upacara peringatan HUT TNI ke-78 tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, ME., Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Kepala BNNP Gorontalo Brigjen Pol Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H., Kasrem 133/NW Kolonel inf Mochmamad Arief Hidayat, Para Forkopimda Provinsi Gorontalo, Para Kasi Korem 133/NW, Para PJU Polda Gorontalo, Para Dandim Jajaran Korem 133/NW, Para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo, Para Dan/Kabalak Aju Korem 133/NW, Danyonif R 715/Mtl Letkol Inf Dwi Hertanto, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133/NW beserta pengurus, Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 04-15/D II, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Koorcab VIl, Para Bupati se Prov. Gorontalo, Wakil Walikota Gorontalo Rian F. Kono. B.com, Kepala  Balai Sungai II Prov. Gorontalo Simanungkalit,.S.T,.M.M, Para Rektor Universitas se Gorontalo,  Para Pimpinan perbankan se Gorontalo, Ketua Hipakad Prov. Gorontalo, Ketua FKPPI Prov. Gorontalo, Ketua LVRI Prov. Gorontalo,  Ketua PPM Prov, Gorontalo, Pimpinan PT Garuda Indonesia Gorontalo, Pimpinan PLN Kota Gorontalo, Pimpinan RRI Gorontalo, Pimpinan TVRI Gorontalo, Pimpinan Pertamina Kota Gorontalo, Dirut PT. PETS Pohuwato, Manajer PT. Telkomsel, Manajer Loka Monitoring Kemeninfo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA