Minggu, 08 Oktober 2023

0 Dandim 1304/Gorontalo Pimpin Upacara Penutupan dan Pengukuhan LATSARDIK Taruna Taruni SMA Terpadu Wira Bhakti Angkatan XXII TA. 2023/2024

 


Komandan Kodim 1304/Gorontalo Kolonel Inf Mustamin, S.E.,M.Han., menjadi Inspektur Upacara dalam Penutupan Dan Pengukuhan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (LATSARDIK) calon Taruna -Taruni Latihan Angkatan XXII SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo TA. 2023/2024, bertempat di Lapangan SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo Desa Bubeya Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango, Sabtu (7/10/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1304-06/ST Letda Inf Sampe Kamasa, Kepala SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo Marwan Potale, Mpd., Ketua Komite Wira Bhakti Gorontalo Dr. Ir. Yosep P. Koton, Para guru dan pembimbing SMA Terpadu Wira Bhakti dan Para orang tua siswa.

Dandim 1304/Gorontalo membacakan Naskah Pengukuhan Taruna Taruni angkatan ke-22 SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo tahun 2023-2024 menyampaikan para calon Taruna/Taruni angkatan ke-22, hari ini saya akan mengukuhkan kalian menjadi Taruna/Taruni angkatan Ke- 22 SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo tahun pelajaran 2023-2024. Sebelum saya kukuhkan, saya perlu mengajukan beberapa pertanyaan yang harus kalian jawab dengan tegas. 

- Pertama : Kalian adalah para siswa terpilih yang mengemban amanah dan kepercayaan sebagai pewaris bumi ini dan memakmurkannya dengan menjadi Taruna/Taruni yang akan belajar dan berlatih di kampus SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. Apakah kalian sanggup? Jawab : Siap, Sanggup

- Kedua : Untuk menunaikan amanah dan kepercayaan diatas, kalian dituntut untuk berusaha dengan sungguh-sungguh, berkomitmen tinggi dan istigomah. Apakah kalian sanggup berusaha dengan sungguh sungguh, berkomitmen tinggi dan beristigomah? Jawab : Siap, Sanggup

- Terimakasih, Saya Komandan Kodim 1304/Gorontalo, dengan memohon rahmat dan ridho Allah SWT serta, melafalkan Basmallah Bismillabirohmanirohim pada hari ini Sabtu, 7 Oktober 2023 Pukul 08.00 Wita Mengukuhkan Calon Taruna/Taruni menjadi Taruna/Taruni Angkatan ke-22 SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo semoga Allah SWT mengokohkan niat tulus kita bersama. 


Lebih lanjut, Dandim mengatakan Pada hari ini, kita kembali berkumpul di tempat ini setelah tiga bulan yang lalu, saya membuka kegiatan Latsardik dan dilanjutkan dengan hari ini pengukuhan Taruna-Taruni angkatan 22 SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo, yang telah menyelesaikan satu rangkaian kegiatan yaitu selesainya waktu basis bagi Taruna dan Taruni angkatan 22. 

Alhamdulilah, hari ini kalian telah menyelesaikan salah satu kegiatan yang merupakan prasyarat untuk menjadi Taruna dan Taruni di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. 

Rangkaian Latsardik dan masa basis merupakan penentu bagi calon Taruna dan Taruni untuk di kukuhkan menjadi taruna dan taruni SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. 

SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo sebagai sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo yang mengemban visi Berahlakul Karimah, unggul prestasi dan berwawasan kebangsaan, merasa bangga memiliki taruna dan taruni yang berdisiplin dan berjiwa pemimpin. Hal ini, penting karena kedisiplinan dan kepemimpinan merupakan modal penting untuk menciptakan generasi berahlakul karimah, unggul prestasi dan berwawasan kebangsaan, sebagai mana visi SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo tersebut. 

"Semoga apa yang kalian dapatkan dalam masa basis ini, dapat dilanjutkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terbentuk pribadi yang Berakhlakul Karimah, Unggul Prestasi dan Berwawasan Kebangsaan. Sesuai visi SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA