Kamis, 17 Agustus 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Upacara Penurunan Bendera Merah Putih HUT Ke-78 RI Tahun 2023

 

Sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2023, Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih. Dalam hal tersebut Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono menghadiri Upacara Penurunan Bendera tersebut, yang dilangsungkan di lapangan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Jl. Nani Wartabone Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Kamis (17/8/2023).

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih kali ini dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M., selaku Inspektur Upacara. Upacara ini sendiri diikuti peserta dari perwakilan TNI-POLRI, ASN, Satpol PP, Ormas, Mahasiswa, dan pelajar.

Diiringi dengan kumandang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil menjalankan tugas menurunkan bendera Merah Putih dengan baik, yang kemudian menyerahkannya kembali kepada Inspektur upacara dan dikembalikan ke penyimpanan bendera pusaka pada tempatnya.

Di Lokasi Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono pada kesempatan ini menyampaikan, "Proses pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 ini dilandasi semangat 45 yang kemudian menjadi motivasi utama semua pihak. Bahkan melalui peringatan hari ini kita tanamkan jiwa persatuan dan kesatuan antar sesama," ungkap Danrem.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Kalian putra putri terbaik Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dengan baik." tandasnya.

Dengan dilaksanakannya Upacara Penurunan Bendera Pusaka yang kemudian akan dikembalikan kepada Inspektur Upacara ini menandakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke–78 telah selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA