Rabu, 09 Agustus 2023

0 Peringati HUT RI Ke 78, Kodim 1315/KG Gelar Perlombaan

 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78, Kodim 1315/KG menggelar berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh Anggota TNI, Persit, FKPPI, anak-anak dari SMP Tabongo, perlombaan yang digelar ini bertujuan untuk memupuk semangat patriotisme sejak dini serta mengajarkan nilai-nilai persaingan yang sehat kepada generasi muda.

Kegiatan lomba yang dibuka oleh Dandim 1315/KG, Letkol Arm Yudhi Ari Irawan.S.Sos. M.Han., ini berlangsung meriah di Halaman Makodim 1315/KG Desa Tabongo Barat Kec. Tabongo Kab. Gorontalo, Rabu (9/8/2023).

Rangkaian perlombaan yang diselenggarakan meliputi lomba tenis meja, balap lari karung pakai helm, tarik tambang, makan kerupuk, balap kelereng, pukul balon, masukan pensil di botol, perlombaan ini dibagi sesuai dengan kategori usia untuk menghindari kesenjangan dalam perlombaan.

Selain sebagai sarana menyambut perayaan kemerdekaan, lomba ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim 1315/KG dengan masyarakat Desa Tabongo.

Dalam sambutannya, Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan.S.Sos. M.Han., kegiatan ini tentunya juga dalam rangka menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang menyelamatkan Indonesia dari para penjajah dan tugas kita hanya memasang bendera dan memeriahkan hari kemerdekaan dan itu tidak susah, tidak sulit dan tidak mahal hanya satu saja bendera itu sudah cukup dan itu berarti kita telah menghargai jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita.

"Anak-anakku sekalian sampaikan ke orang tua kalian pentingnya untuk menghargai dan menghormati jasa jasa para pahlawan karena negara negara lainpun seperti itu menghargai jasa para pahlawan dan memperingati hari kemerdekaan dimana para pahlawan telah berjuang hingga berdarah-darah untuk memperjuangkan negara, tugas kita adalah mengisi, kemerdekaan itu menghargai jasa-jasa para pahlawan dengan cara seperti ini memeriahkan perlombaan memasang bendera," tandansya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA