Rabu, 23 Agustus 2023

0 Kasiter Kasrem 133/NW Hadiri Penanaman Pohon Serentak POLRI Tingkat Polda Gorontalo

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiter Kasrem Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) mengahdiri Penanaman Pohon Serentak tingkat Polda Gorontalo, dengan mengusung tema "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini", bertempat di Bumi Perkemahan Bongohulawa Kab. Gorontalo, Rabu (23/9/2023).

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M. yang dibacakan oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H menyampaikan kegiatan penanaman pohon ini adalah salah satu mendukung pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di seluruh wilayah Nusantara.

Hampir setiap tahun kita mengalami berbagai kejadian bencana alam, baik dari dampak adanya pergeseran bumi dan perubahan iklim maupun akibat dari kurangnya perhatian kita dalam menjaga kelestarian alam ini.

"Ruang terbuka hijau sangatlah diperlukan bagi kehidupan kita antara lain sebagai paru-paru di wilayah kita, karena seluruh tumbuhan yang ada pada ruang terbuka hijau ini dapat menyerap karbondioksida atau CO2 dan menghasilkan oksigen serta dapat menurunkan suhu dan memberikan suasana sejuk serta menjadi area resapan air di wilayah kita," terangnya. 

Pada rapat terbatas yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 20 Agustus 2023, Presiden Republik Indonesia menyampaikan arahan kepada seluruh kementerian dan lembaga untuk memperbanyak ruang terbuka hijau sebagai jangka pendek dalam mengatasi polusi udara.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, Sebagai bagian dari pemerintahan dan melakukan upaya nyata sebagai penjabaran dari arahan bapak Presiden Republik Indonesia, dengan melakukan kegiatan tanam pohon sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini dan untuk Polda Gorontalo beserta jajaran telah menyiapkan 7.500 bibit pohon.

Kegiatan penanaman pohon ini bukan hanya dilaksanakan oleh Polda Gorontalo, melainkan juga dapat dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh unsur pemerintahan yang ada di wilayah Gorontalo.

"Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat guna menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup serta mencegah terjadinya bencana alam di wilayah Provinsi Gorontalo, mari kita terus mengkampanyekan pelestarian alam dan lingkungan hidup kualitas kehidupan di masa yang akan datang," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E, Kabinda Gorontalo Suryono SS, Kepala BNN prov. Gorontalo Brigjen Pol Rudi Ahmad Sudrajad SH, S.I.K, M.H., Para PJU Polda Gorontalo, Pelaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Wakil Ketua 2 DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi S.T., Bupati Gorontalo Prof. Dr. Nelson Pomalingo, M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T. Ase, Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, S.I.K, M.M., Kajari Kab. Gorontalo Muhammad Iqbal S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Limboto Hendy Nurcahyo Saputro S.H., M.Hum, Plh Kasdim 1315/KG Kapten Inf A.K Lessy, Satradar 224/Kwd Lettu Sus Adis Prasetyo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA