Senin, 14 Agustus 2023

0 Korem 133/NW Menggelar Berbagai Perlombaan Memperingati HUT RI Ke-78

 

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Korem 133/Nani Wartabone menggelar berbagai macam Perlombaan, bertempat di Lapangan Bola Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (14/8/2023).

Personel TNI jajaran Korem 133/Nani Wartabone beserta Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 133, masyarakat dan anak-anak sekitar turut serta menyemarakan perlombaan tersebut. Adapun perlombaan yang dimeriahkan diantaranya, lomba balap karung, lomba gigit koin, lomba sepak bola dangdut, lomba balap bakiak, lomba balap kelereng, lomba tarik tambang dan beragam perlombaan yang biasanya diadakan setiap peringatan Kemerdekaan RI.

Terlihat para peserta lomba sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat dalam mengikuti lomba, bermacam cara dibuat agar memperoleh kemenangan. Masyarakat sampai dengan anak-anak sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-78 dan kegiatan ini jarang dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menyampaikan kegiatan lomba ini diharapkan dapat mengenang perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia, serta mengajarkan nilai-nilai semangat perjuangan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa.

"Selain sebagai sarana menyambut perayaan kemerdekaan, lomba ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Korem 133/NW dengan masyarakat sekitar," ungkapnya.

"Negara itu akan kuat apabila TNI dan Rakyat bersatu serta bangsa ini menjadi besar karena  rakyatnya menghargai jasa para pahlawan karena negara negara lainpun seperti itu menghargai jasa para pahlawan dan memperingati hari kemerdekaan negara, dan tugas kita adalah mengisi, kemerdekaan itu dengan cara seperti ini memeriahkan kemerdekaan dengan perlombaan dan memasang bendera merah putih di halaman masing-masing," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan perlombaan tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf  Mochammad Arief Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Prajurit Korem 133/NW, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta para pengurus dan para peserta lomba dari Desa Tridharma dan Desa Pulubala.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA