Rabu, 16 Agustus 2023

0 Danrem 133/NW Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci HUT RI Ke-78

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78, tepat pukul 00.00 Kamis 17 Agustus 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Jl. Ahmad A. Wahab, Ds. Pentadio Barat, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo.

Dalam amanat renungan suci, Danrem 133/NW Brigjem TNI Totok Sulistyono selaku Inspektur Upacara menyampaikan Apel Kehormatan dan renungan suci kami yang hadir pada hari ini Rabu tanggal 17 Agustus 2023 pukul 00.00 Wita pada upacara memperingati atas jasa-jasa para pahlawan TNI 137 orang Polri 26 orang Pejuang rakyat 37 orang.

"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ungkapnya.

Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan Jalan kebaktiannya saudara tempuh adalah Jalan bagi kami juga.

"Kami berdoa semoga arwah para saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," terangnya.

Usai melaksanakan apel renungan suci, Danrem menegaskan kembali bahwa kita sebagai bangsa yang besar dan merdeka harus menghargai serta menerapkan nilai-nilai kepahlawan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia.

Renungan suci ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan sebagai bentuk rasa hormat kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya dan bahkan harta bendanya untuk merebut Kemerdekaan NKRI dari para penjajah.

"Kita harus dapat mengambil hikmah dari kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan kita dahulu. Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih ini dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta menunjukkan prestasi yang baik kepada bangsa dan negara ini," tegasnya.

Tampak hadir dalam acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo Budiyanto Sidiki S.Sos, M.Si, Kabinda Gorontalo Suryono S.S., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Prov. Gorontalo Dr. Suhandi S.H, M. Hum., Asisten II Setda Prov. Gorontalo Ir. Fransiskus  Handoyo Sugiharto, MM., Wakil Ketua DPRD Prov. Gorontalo Awaluddin Pauweni, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Gorontalo Muhammad Ali Imran Bali S.IP, M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Dr. Muh Jamal Nganro ST., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Para Kasi Korem 133/NW, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Drs. Edward P Sirait, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani W., S.T., M.Sc., M.Tr.Opsla, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin, S.E., M.Han, Kapolres Gorontalo AKBP Dadang Wijaya, S.I.K., M.M., Kadishar Satradar 224/Kwd Kapten Lek Riski.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA