Kamis, 24 Agustus 2023

0 Gerak Cepat, Babinsa Koramil 1304-06/Suwawa Timur Bantu Padamkan Kebakaran Hutan

 

Babinsa Koramil 1304-06/Suwawa Tengah Serma Ruslan Lasulika dan lima rekan Babinsa bersama warga melaksanakan pemadaman kebakaran hutan yang berada di pegunungan Lombongo di Desa Lombongo Dusun 1 Buhaa Kec. Lombongo Kab. Bone Bolango, Kamis (24/8/2023).

Kejadian ini diketahui dari seorang warga setempat yang melihat adanya kepulan asap di hutan dan langsung mengecek kelokasi kebakaran sekira pada pukul 11.25 Wita. Sesampainya dilokasi hutan yang sudah dalam kondisi terbakar, warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa Koramil 1304-06/Suwawa Tengah.

Menanggapi Laporan warga setempat Serma Ruslan beserta lima rekan Babinsa mengajak warga menuju kelokasi Kebakaran guna memadamkan api dengan menggunakan alat sederhana (alat seadanyanya) dan langsung menghubungi pihak Damkar Kab. Bone Bolango.

Danramil Koramil 06/Suwawa Tengah Letda Inf Sampe Kamasa menyampaikan kebakaran ini terjadi karena warga warga yang membuang puntung rokok sembarangan dan karena kemarau yang panjang mengakibatkan rumput kering dan mudah terbakar. Akibat kebakaran tersebut diperkirakan  kurang lebih 2 hektar hutan dan lahan pegunungan Lombongo terbakar. 

"Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta sadar dan paham tentang dampak buruk dari kebakaran hutan," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA