Minggu, 06 Agustus 2023

0 Kasiren Korem 133/NW Hadiri Pencanangan HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 Tingkat Prov. Gorontalo

Komandan Korem Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiren Korem 133/NW Kolonel Kav Sugianto S.E., menghadiri kegiatan Pencanangan HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 Tingkat Prov. Gorontalo, bertempat di Lapangan Taruna Remaja Gorontalo, Kel. Tenda, Kec. Hulonthalangi, Kota. Gorontalo, Minggu (6/8/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E., dan dihadiri Dir Narkoba/ mewakili Kapolda Gorontalo Kombes Pol. Witarsa Aji, S.I.K, S.H, M.H., Kabinda Gorontalo Suryono S.S, Pj. Sekda Prov. Gorontalo Budiyanto Sidiki, S.Sos, M.Si., Anggota DPRD Prov. Gorontalo Yeyen Sadiki, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Purwanto Joko Irianto, SH, MH, Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo Roki Panjaitan, S.H., Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo Dr. H.M. Muflih B. Fattah, Rektor IAIN Sultan Amal Gorontalo Dr. Zulkarnaen Sulaiman dan Para Pimpinan OPD Prov. Gorontalo.

Pencanangan ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E., "Kami bersama sama melepas balon merah putih ini dalam rangka pencanangan HUT ke-78 RI. Tetap semangat, mari kita isi pembangunan dengan kegiatan kegiatan, baik yang dilaksanakan oleh pemerintah, maupun oleh masyarakat. Untuk Gorontalo maju ke depan," ungkapnya.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada peringatan HUT ke-78 RI tingkat Provinsi Gorontalo. Kegiatan berupa lomba menghias kantor nuansa Kemerdekaan dan lomba kebersihan kantor akan dimulai pada tanggal 6-15 Agustus.

Pj. Gubernur Gorontalo mengatakan puncak peringatan HUT Kemerdekaan yang diisi dengan upacara penaikan bendera, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, serta upacara penurunan bendera. Ada juga kegiatan Fun Run dilaksanakan tanggal 12 Agustus. Gorontalo Karnaval Karawo dimulai dari 19-21 Agustsus, Fun Off Road dari tanggal 19-20 Agustus, serta lomba kesenian antar OPD yang dimulai tanggal 8 Agustus.

Pencanangan HUT ke-78 RI diawali dengan jalan sehat berbarengan dengan pelaksanaan car free day. Jalan sehat yang diiringi drumben Satpol PP Provinsi Gorontalo mengambil rute dari lapangan Taruna Remaja, mengitari Kantor Wali Kota dan kembali ke titik start.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA