Sabtu, 26 Agustus 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Kegiatan Pengabdian 34 Tahun AKABRI 1989 dengan melaksanakan Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan

Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan ALTAR 89 merupakan ikatan Alumni yang melibatkan 4 Matra yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Polri. Dalam Rangka Pengabdian 34 Tahun AKABRI 1989 Dengan Tema "Pengabdian TNI Dan POLRI Tidak Ada Henti Untuk Indonesia Maju", menggelar Kegiatan Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan.

Kegiatan Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan  tersebut diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo Jl. Runi S. Kabli Hutuo Kel. Hutuo Kec. Limboto Kab. Gorontalo, Sabtu (26/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta R. Yoyol, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., Kepala BNN Prov. Gorontalo Brigjen Rudi Ahmad Sudrajat S.I.K.,M.H., Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes pol Muhammad. Ridwan, S.I.K, Dirpolairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam, SH.,S.I.K., MH., Danlanal Gorontalo Letkol Laut Indragiri Yani Wardhono, ST.,M.Sc.,M.Tr.Opsla, Danbrigif 22/OM Letkol Muhammad Effendi, M.S., S.I.P., Danstradar 224/Kwd Mayor Lek. Janner Silalahi, Para PJU Polda Gorontalo, Para Kapolres jajaran Polda Gorontalo.

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono mengatakan kegiatan sosial ini, selain menyentuh masyarakat juga harus dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, melalui kegiatan kemanusiaan ini juga menanamkan jiwa Nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah tersebut.

"Sejumlah kegiatan kemanusiaan berupa bantuan kesehatan gratis bagi masyarakat dilaksanakan seperti operasi katarak, sunatan massal, pelayanan pengobatan dan kesehatan umum, penanganan stunting, pemeriksaan kehamilan hingga Bakti sosial pemberian bantuan paket Sembako kepada masyarakat setempat.

Saat ini Alumni AKABRI 1989 telah menempati sejumlah jabatan penting dan strategis di jajaran TNI-Polri dan pemerintahan RI di antaranya adalah Laksamana TNI Muhammad Ali yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, Kabaintelkam Komjen Pol Drs Suntana, Panglima Kogabwilhan 2 Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, Komandan Kodiklat TNI Letjen TNI Eko Margiono, Ka BNPB Letjen TNI Suharyanto, Ka Bais TNI Letjen TNI Rudianto dan Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa.

"Di samping itu, ALTAR’89 juga kegiatan ini juga serentak dilaksanakan di beberapa Wilayah  se-Nusantara, selain itu juga bergerak pada bidang pendidikan, kesehatan maupun yayasan sosial untuk mendukung pembangunan serta penanganan bencana di seluruh Indonesia," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA