Minggu, 20 Agustus 2023

0 Korem 133/NW Gelar Acara Penyambutan Komcad Provinsi Gorontalo

 

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., pimpin acara Penyambutan Personel Komponen Cadangan (Komcad) Prov. Gorontalo Tahun 2023, bertempat di Di Aula Kusno Danupoyo Korem 133/NW Jalan Trans Sulawesi Desa Tridarhma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (21/8/2023).

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW menyampaikan saya sebagai Komandan Korem 133/Nani Wartabone mengucapkan “Selamat Datang” kepada para personel Komcad di Aula Kusno Danupoyo Korem 133/Nani Wartabone, kami sangat senang dan bangga melihat para peserta dapat menyelesaikan pendidikan Latsarmil Komcad dengan lancar dan aman.

"Komponen Cadangan (Komcad) bukan Wajib Militer, namun Komponen Cadangan adalah salah satu Program pemerintah terhadap bangsa ini yang secara sukarela (tidak wajib) sesuai yang diamanatkan oleh UU No. 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara," terangnya.

Brigjen TNI Totok Sulistyono mengatakan saya bangga dengan dedikasi dan semangat juang kalian dalam menghadapi tantangan ini. Selamat bergabung dalam keluarga besar Komponen Cadangan. Para Komcad ini memiliki peran penting dalam memperkuat ketahanan negara dengan pembentukan Komcad saat ini, negara semakin siap menghadapi potensi ancaman. 

"Salam hormat kepada Rombongan Komcad Provinsi Gorontalo yang baru selesai melaksanakan Latsarmil dan Pengukuhan di Batujajar Bandung. Selamat atas prestasi yang telah diraih, Semoga pengalaman ini menjadi landasan yang kuat untuk mengembangkan kemampuan dan semangat dalam menjalankan tugas-tugas kedepan demi  kemajuan Bangsa dan Negara yang kita Cintai," tegasnya.

Pembentukan Kompenen Cadangan merupakan Program pemerintah  untuk pengolahan sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara yag berpedoman pada

1. Cinta Tanah Air,

2. sadar berbangsa dan bernegara, 

3. setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara, 

4. Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara

5. Kemampuan Awal Bela Negara.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW dan Para Dandim jajaran Korem 133/NW.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA