Selasa, 15 Agustus 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Pengukuhan Paskibraka Provinsi Gorontalo TA. 2023

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menghadiri acara pengukuhan Paskibraka Provinsi Gorontalo TA. 2023, yang dipimpin oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, M.E., bertempat di Gedung Belle Li Mbu'i Jl. Sultan Hassanudin, Kel. Tenda, Kec. Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Selasa (15/9/2023).

Rangkaian kegiatan pengukuhan tersebut diawali dengan prosesi mengheningkan cipta dan pernyataan ikrar Putra Indonesia calon pengibar bendera pusaka oleh Kadispora Wahyudin A. Katili. Kemudian pernyataan pengukuhan oleh pembina upacara.

Dilanjutkan dengan mencium bendera Merah Putih oleh seluruh Paskibraka. Kemudian pemasangan kendit secara simbolis oleh Penjagub Ismail. Diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada anggota paskibraka oleh Penjagub Prov. Gorontalo Ismail dan seluruh tamu undangan.

Kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

Sebanyak 25 putra putri terbaik dari enam kabupaten/kota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, sebelumnya telah menjalani seleksi dan latihan beberapa pekan dan diharapkan malam pengukuhan ini menjadi tahap akhir dari kesiapan Paskibraka dalam pelaksanaan pengibaran sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Palaksa Lanal Gorontalo Mayor Laut (P) Tukijo, Karo Rena Polda Gorontalo AKBP Suratno, S.I.K., M.Si, Pj.Sekda provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki,S.Sos,M.Si, Dansat Radar Gorontalo Mayor Lek. Janner H. Silalahi, S.T, Kasi Intel kajati Gorontalo Wahyudi Dwi, SH, MA., Kabinda Gorontalo Suryono S.S., Pimpinan OPD Provinsi Gorontalo dan Pasukan Paskibraka Prov. Gorontalo TA. 2023.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA