Selasa, 04 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Diwakili Kasrem Ikuti Rakornis TMMD Ke-117 TA 2023 secara Virtual

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Birgjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat mengikuti kegiatan rakornis TMMD ke 117 secara video conference (vicon) antara Mabesad, Kodam serta Korem se-Indonesia, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bone Bolango, Desa Ulanta Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (4/7/2023).

Rakornis TMMD ke-117 dilaksanakan melalui vicon dipimpin oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad selaku Pati Bidang Perencanaan Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD ke-117 Mayjen TNI Muhammad Hasan.

Rapat juga diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, Kementerian, lembaga pemerintah terkait dan pemerintah daerah yang menjadi sasaran TMMD ke-117.

Asisten Teritorial Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan mengatakan Rapat koordinasi teknis ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD ke 117 TA 2023 yang direncanakan pada tanggal 12 Juli sampai dengan 10 Agustus 2023.

Semoga rakernis TMMD kali ini sebagai forum untuk berkomunikasi dan berkoordinasi secara langsung dengan staf penanggungjawab operasional TMMD, kementrian lembaga pemerintah non kementrian /LPNK dan pejabat daerah yang akan melaksanakan kegiatan TMMD diwilayahnya. Dengan harapan nantinya kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

TMMD sebagai salah satu wujud bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antaraTNI, kementrian lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah terdepan, terpencil dan tertinggal. Wilayah perbatasan, daerah kumuh perkotaan serta daerah yang terdampak bencana alam.

Pada saat ini perlu saya sampaikan bahwa program TMMD bukan dongeng dari TNI semata, melainkan program bersama yakni bersatupadunya semua komponen bangsa yang terkoordinir dan dilaksanakan secara gotong royong, bahu membahu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan didukungnya aspek pertahanan di darat.

Semoga program TMMD dapat menjadi solusi untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah dan dapat terus dilaksanakan, berkembang secara dinamis dan berkesinambungan dengan Ide dan pemikiran yang inovatif dan adaktif dan selalu memperhatikan output dari kegiatan tersebut olehkarena itu sangat penting adanya kerjasama, sinergi, dan koordinasi yang baik antara sesama komponen bangsa guna suksesnya program TMMD.

Sementara itu, Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono usai mengikuti vicon Rakornis TMMD 117  yang diwakili oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat menyampaikan kepada Satuannya yang akan melaksanakan TMMD ke 117 yakni Kodim 1304/Gorontalo untuk bersinergis bersama Pemda, Masyarakat untuk mensukseskan Program TMMD ini.

"Program TMMD ini sangat dinantikan oleh warga didaerah tertinggal, oleh karena itu Dansatgas harus dapat mensukseskan TMMD ini agar hasilnya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya. 

Rakornis ini di hadiri oleh Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priyatna, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin, S.E., M. Han, Kalolres Bone Bolango AKBP Muhammad Ali, S.Ik, Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu, SH, Kajari Bone Bolango Raden Sudaryono, SH, MH, Pasiter Dim 1304/Gorontalo Kapten Inf Kuslan Hilumalo, Kaban Kesbangpol Bone Bolango Abdul Wahab Hadju, SH, Paku Korem 133/NW Letda CKU Agus Endera S, Para Asisten Setda Bone Bolango Para Staf Ahli Bupati, Serta Para Pimpinan OPD Pemda Bone Bolango.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA