Sabtu, 08 Juli 2023

0 Kasrem 133/NW Hadiri Pelantikan Dan Pengukuhan Pengurus DPD HIPAKAD Provinsi Gorontalo Periode 2021-2026 Tahun 2023

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat menghadiri kegiatan Pelantikan Dan Pengukuhan  Pengurus DPD Himpunan Putra Putri Angkatan Darat Provinsi Gorontalo (HIPAKAD) Periode 2021-2026 Tahun 2023, bertempat di Grand Ballroom, Hotel City mall, Jl.Sultan Botutihe, Kel.Heledulaa Selatan, Kec. Kota Timur, Kota Gorontalo, Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P., S.I P.,M.Tr, Han, Pasiren Dim 1304/Gorontalo Kapten Inf Darmawansa Kasim, Danramil 1316-02 Paguyaman Kapten Inf Sulaiman, Pasi Pers Kodim 1314/Gorut Kapten Chk Soewito Ishak, Pa Korum Kipan B Yonif 713/ST Letda Inf Rahim SH, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Gorontalo Muh. Ali Imran Bali, SIP. M.Si, Wakil Ketua Umum DPP Hipakad Johanes Ratak, Sekretaris Jendral Hipakad Mansir Mudeng, SE, Ketua DPD Hipadad Prov.Gorontalo Iskandar Alaina, Para Organisasi Yang terhimpun dalam HIPAKAD dan Para pengurus DPD HIPAKAD.

Dalam sambutannya, Ketua DPD HIPAKAD Prov. Gorontalo Iskandar Alaina menyampaikan bahwa HIPAKAD adalah sebuah wadah putra putri keluarga Angkatan Darat, dimana HIPAKAD bertujuan untuk mempersiapkan Putra - Putri Keluarga Angkatan Darat untuk ikut serta dalam upaya mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"HIPAKAD berfungsi menjembatani berbagai latar belakang Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan, guna menghimpun, mengembangkan dan mendayagunakan pontensi yang dimiliki Putra - Putri Keluarga TNI Angkatan Darat Republik Indonesia serta menggalang Persatuan dan Kesatuan sehingga tercipta suatu kerja sama yang solid dan bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, seimbang dan selaras," terangnya.

Anak tentara berkumpul ini karena ada latar belakang sama, sama sama anak kolong tidak pandang siapa dan apa pangkatnya, semua kita hanya kena doktrin tentang bela negara

dan HIPAKAD memperbanyak persaudaraan serta menyamakan barisan dan bergerak dijalan yang sama. Karena Perjuangan kita adalah menjaga nilai-nilai apa yang sudah di turunkan kepada kita, Apapun yang terjadi di dalam bangsa ini sekarang tidak berdiri sendiri.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 133/Nani Wartabone yang di Wakili Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief menyampaikan Himpunan Putra Putri Keluarga TNI Angkatan Darat merupakan wadah yang penting bagi putra dan putri keluarga TNI Angkatan Darat untuk menjalin silaturahmi berbagi pengalaman, serta berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan memperkuat ikatan persaudaraan di antara kita.

Lebih lanjut Kasrem mengatakan dengan terpilihnya Ketua yang baru berharap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan integritas, keadilan dan semangat pengabdian yang tinggi, dan terus mendorong partisipasi aktif anggota dalam berbagai kegiatan sosial, budaya dan pendidikan yang bermanfaat bagi anggota HIPAKAD dan masyarakat Gorontalo pada umumnya," ungkapnya.

"Kepada ketua yang baru harus dapat membawa anggota HIPAKAD Provinsi Gorontalo untuk berperan aktif dalam organisasi ini. Mari kita tingkatkan semangat kekeluargaan, solidaritas dan semangat gotong royong di antara kita, dengan kerjasama dan kolaborasi yang baik seluruh anggota sehingga dapat mencapai tujuan dan menginspirasi anggota HIPAKAD di seluruh Provinsi Gorontalo," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA