Selasa, 25 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Peresmian Penggunaan Fasilitas Air Bersih Program TNI-AD Manunggal Air dan Pencanangan Penurunan Percepatan Stunting

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono, menghadiri peresmian penggunaan fasilitas air bersih Program TNI AD Manunggal Air yang diresmikan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. H Dudung Abdurachman, S,E., M.M. secara Virtual, bertempat di wilayah Kodim 1314/Gorut di Desa Pontolo Kec. Kwandang Kab. Gorut, Selasa (25/07/2023).

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorialnya, Korem 133/Nani Wartabone terus berusaha memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat dengan pengadaan fasilitas Air bersih dan bantuan kepada keluarga stunting. Peresmian Penggunaan fasilitas Air bersih program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023 dan Pencanangan penurunan percepatan Stunting dilaksanakan oleh Bapak KASAD, Jenderal TNI Dr. H Dudung Abdurachman, S,E., M.M. serentak secara virtual di seluruh Indonesia termasuk di wilayah teritorial Korem 133/NW.

Rangkaian kegiatan diawali dengan melaksanakan Vidio Konfrerence dengan Bapak KASAD dilanjutkan Peresmian Penggunaan sumber air bersih dengan menekan tombol Peresmian dan Pemberian Bansos untuk anak Stunting.

Jenderal TNI Dudung dalam sambutan melalui video konference mengatakan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023 terdapat 1.304 titik pecanangan fasilitas program Air Bersih TNI AD manunggal se Indonesia.

"Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat," ungkap KASAD.

Lebih lanjut KASAD juga menegaskan bahwa sumber daya air sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat untuk dimanfaatkan dalam pertanian, peternakan, perdagangan, industri, rumah tangga dan aktivitas lingkungan lainnya.

"Berangkat dari kepedulian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah yang rentan krisis air, TNI AD hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan dengan mencarikan solusi yang tepat," tuturnya.

Sementara itu, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menyampaikan untuk di wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka ada 13 titik yang diresmikan diantara Korem 133/NW terdapat 5 titik, penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal air tahun 2023.

"Saya berharap dengan adanya fasilitas program air bersih TNI AD Manunggal ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat dan dijaga serta dirawat agar penggunaan fasilitas air bersih dapat bertahan lama dan dirasakan semua elemen masyarakat,"  ucapnya.

Tak hanya meresmikan fasilitas sumber air, kegiatan ini juga dilaksanakan pencanangan percepatan penurunan stunting dengan memberikan tali asih kepada 15 orang anak yang terdampak Stunting oleh Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabinda Gorontalo Suryono SS., Bupati Kab. Gorut Thariq Modanggu S.Ag M.Pdi, Asisten Administrasi Umum Setda Prov Gorontalo Siswanta SE. AK, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Danbrigif 22/OM Letkol Inf M. Efendi M.s.,S.IP., Dandim 1314/Gorut Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo, DirPolairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam, Wakapolres Gorut Kompol Lesman Katili, Kasi Intel kejaksaan Negri Gorut Eddie sudrajat, Kasilamja Stradar 224/Kwd Lettu Lek Adis, Dan Pos AL Kwandang Letda Laut PM Agus W, Para Pasi dan Danramil jajaran kodim 1314/Gorut, Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Gorontalo dr. Hartati Suleman, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab Gorut Dekson Mopili S.km., Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Korem 133/NW PD XIII/Mdk dan Para pengurus Persit KCK Koorcab Korem 133.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA