Jumat, 14 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Memberikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit, Persit Dan PNS Jajaran Korem 133/NW Secara Langsung dan Virtual

 

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono, memberikan Jam Komandan tentang Sosialisasi Netralitas TNI kepada Prajurit, Persit dan PNS satuan jajaran Korem 133/Nani Wartabone.

Sosialisasi Netralitas TNI Korem 133/Nani Wartabone dilaksanakan secara langsung dan virtual kepada Prajurit, Persit dan PNS satuan jajaran Korem 133/NW, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawasi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Jum'at (14/7/2023).

Dalam arahannya Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulisytono menyampaikan beberapa penekanan begitu pentingnya sikap netralitas dalam membangun demokrasi dan profesionalisme, maka masalah netralitas harus benar-benar di junjung tinggi, dipahami, dihayati dan diimplementasikan dalam kehidupan Prajurit, Persit dan PNS TNI, terutama pada penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tahapannya telah dimulai pada bulan Juli 2023 ini.

Brigjen TNI Totok Sulistyono menjelaskan Netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis sesuai amanah reformasi internal TNI dalam Undang-Undang Nomor : 34 tahun 2004. TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung salah satu partai manapun calon legislatif.

"Implementasi netralitas TNI dalam Pemilu/Pemilukada adalah : Pertama, Netral dengan tidak memihak dan memberikan dukungan kepada salah satu kontestan pemilihan umum/pilihan kepala daerah. Kedua, Mengamankan penyelenggaraan pemilihan umum/pemilihan umum kepala daerah sesuai dengan tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri. Ketiga, Prajurit TNI tidak menggunakan hak pilih baik dalam pemilu/pilihan kepala daerah. Keempat, Khusus bagi keluarga Prajurit TNI (istri/suami/anak Prajurit TNI), hak memilih merupakan hak individu selaku warga Negara, institusi/Satuan dilarang beri arahan dalam menentukan pelaksanaan hak pilih tersebut," jelas Bapak Jendral Bintang Satu tersebut.

Lebih lanjut, Danrem 133/NW juga menekankan kepada seluruh Prajurit, Persit dan PNS Korem 133/NW beserta jajarannya untuk selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menghancurkan masa depan kalian dan keluarga.

Terkait dengan perkembangan situasi yang sedang berkembang saat ini, Danrem 133/NW menegaskan segenap anggotanya untuk tidak terpancing hal-hal yang bukan ranah tanggungjawab dan kewenangannya untuk menyampaikan. "Gunakan media sosial dengan bijak, jangan terpancing hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan," pintanya.

Diakhir arahannya, Danrem mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara rutin sesuai waktu yang telah diberikan oleh dinas dan istirahat yang cukup serta menerapkan pola hidup sehat serta budayakan tertib dalam kegiatan sehari-hari, terutama dalam hal kedinasan serta teratur dalam penataan ruang atau perkantoran dan yang paling terpenting selalu pedomani motto Korem 133/NW SEJATI yaitu Semangat, Bersahaja dan Rendah Hati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 133/NW, Seluruh anggota TNI dan PNS Korem 133/NW beserta jajarannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA