Kamis, 20 Juli 2023

0 Tim Wasev Mabes TNI AD tinjau pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 1304/Gorontalo


Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 117 Kodim 1304/Gorontalo di Desa Tongo, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, kedatangan rombongan tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD, Kamis (20/7/2023).

Tim Wasev yang dipimpin Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, S.I.P, yang menjabat sebagai Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Kamkonf Komunal didampingi oleh Letkol Inf Robby Firdaus, S.E., M.Si Tim Wasev TMMD dari Sterad, disambut langsung oleh Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P.,M.Tr.(Han) dengan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin, S.E., M. Han, beserta Sekda Kab. Bone Bolango, Assisten Bidang Pemerintahan Aznan Nadjamudin, S.H.,M.Si, Kepala BAPPEDA Bone Bolango Basir Noho, SE, M.AP, PMD Bone Bolango Suleman Panigoro, S.Pd, Kadis Kesehatan Bone Bolango dr. Meyrin Kadir, Kaban Kesbangpol Bone Bolango Abdul Wahab Hadju, SH, Pasiter Dim 1304/Gorontalo Kapten Inf Kuslan Hilumalo, Danramil 1304-05/BP Kapten Inf Manuel Hengkengbalan.

Dalam paparannya, Dandim 1304/Gorontalo menjelaskan pelaksanaan TMMD ke 117 TA. 2023 di Desa Tongo dan Desa Kemiri, Kecamatan Bone Pantai, Kab. Bone Bolango, Prov. Gorontalo yang pelaksanaanya tanggal 12 Juli s.d. 10 Agustus 2023.

"Sasaran TMMD dibagi menjadi dua, yakni sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik yang sementara dikerjakan adalah pelebaran jalan dan pembuatan Jamban. Sedangkan untuk sasaran non fisik, kami menggelar berbagai penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat setempat," tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Selaku Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang, S.I.P., menyampaikan melalui TMMD ini TNI akan membantu Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, membantu percepatan pembangunan dan menjaga Kamtibmas di pedesaan dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional yang mantap di segala bidang kehidupan masyarakat. 

Lebih lanjut Brigjen TNI Erdy Jammy Lumintang menjelaskan maksud kedatangan saya dan tim dalam rangka melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan serta untuk mendapatkan saran dan masukan sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program yang sama-sama dimiliki Pemerintah untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Usai menerima paparan, Tim Wasev dari Mabes TNI AD di dampingi Dandim 1304/Gorontalo, melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan langsung lokasi sasaran fisik pelaksanaan TMMD di Desa Tongo dan Desa Kemiri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA