Minggu, 23 Juli 2023

0 Kasiter Kasrem 133/NW Hadiri Kegiatan Launching Desa Wisata Budaya Sunda Bandung Rej


Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P, S.I.P., M.Tr.(Han) menghadiri kegiatan Launching Desa Wisata Budaya Sunda Bandung Rejo, bertempat di Lapangan Desa Bandungrejo, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Minggu (23/7/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina PWP Pusat Gorontalo Dra. Hj. Ida Syahidah R Habibie MH, Kabit  Tik Polda Gorontalo, Kombes Muji Supriyanto, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Gorontalo Dian Nugraha, Ketua Umum PWP Pusat Gorontalo Dr. H. Adnan M.Ag., Mewakili Bupati Gorontalo Karmila Karim Mpd., Anggota DPRD Kab Gorontalo Ibu Ivon Malaika, Kapolsek Boliyohuto Ipda Rudi, Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Serka Widodo, Kepala desa Bandungrejo Sugeng Ismail S.Ag, Masyarakat desa bandungrejo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PWP Pusat Gorontalo Dr. H. Adnan M.Ag., menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah membangun daerah provinsi Gorontalo agar lebih sejahtera, lebih maju, khususnya di bidang pariwisata, dan kami menawarkan kepada pemerintah daerah bahwa perlu adanya destinasi wisata budaya Sunda di Gorontalo, dan tetap membangun masyarakat multikultur yang toleran dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj. Gubernur Gorontalo yang dibacakan oleh Anggota DPRD Kab Gorontalo Ibu Ivon Malaika, mengatakan atas nama Provinsi Gorontalo menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo khususnya masyarakat Pasundan, yang telah menginisiatif kegiatan yaitu launching desa wisata Bandung Rejo.

Pj. Gubernur Gorontalo berharap kegiatan launching ini akan menjadi event tahunan dan diinisiasi oleh Dinas pariwisata Provinsi Gorontalo akan menjadi agenda tahunan masyarakat dan akan kami masukkan dalam kharisma event Nusantara.

"Event ini adalah memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif dan juga sebagai kegiatan yang dapat menumbuhkan para pengrajin lokal, mengikutsertakan para pelaku ekonomi kreatif, serta UMKM yang berada di wilayah Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Kami berharap melalui event ini akan melibatkan seluruh sektor khususnya masyarakat Pasundan yang akan menciptakan peluang kerja, setelah kita dihantam oleh covid 19 yang nyaris tidak memperbolehkan adanya event di daerah.

"Saya selaku Gubernur Gorontalo mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dan bekerja cerdas untuk melaksanakan event ini, dan satu pesan saya bahwa Tuhan menciptakan bumi Pasundan dalam keadaan tersenyum sehingga keberadaan masyarakat Pasundan juga akan membuat ekosistem wisata di bumi hulandalo lalu akan semakin indah," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA