Senin, 24 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Sambut Kunjungan  Tim PKDN Peserta Sespimti Polri Dikreg ke-32 Tahun 2023

 

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menyambut kunjungan Tim Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-32 Tahun 2023, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Korem 133/NW, Jl. Trans Sulawesi Ds. Tridarhma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Senin (24/7/2023).

Kunjungan PKDN sebanyak 8 orang peserta Sespimti Polri Dikreg ke-32 tahun 2023 dengan pendamping dari Polri sebanyak 3 orang. Dengan tujuan melakukan Studi Ilmiah dalam menambah ilmu pengetahuan bagi siswa, terutama yang berkaitan dengan peran dan tugas pokok Korem 133/NW dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Danrem 133/NW menyampaikan bahwa Korem 133/Nani Wartabone merupakan satuan di bawah kendali langsung Kodam XIII/Merdeka, dengan membawahi 5 Kodim yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

"Korem 133/NW juga mempunyai Satuan Batalyon Tempur yaitu Yonif 713/Satya Tama yang terdiri dari 3 Kompi Tempur, 1 Kompi Bantuan dan Kompi Mayon. Dalam pelaksanaan tugas TNI mempunyai pola operasi yaitu pola Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan pola Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Korem 133/NW bersama komponen masyarakat dan instansi terkait selama ini telah banyak berbuat yg terbaik bagi kemajuan pembangunan Provinsi Gorontalo," ujar Danrem.

Selanjutnya Danrem juga menyampaikan bahwa masyarakat Provinsi Gorontalo adalah masyarakat majemuk yang terdiri dari berbagai bermacam suku, adat istiadat, agama dan bahasa, berbagai ujung tombak dan mata satuan, Babinsa telah bekerja semaksimal mungkin untuk membantu dan berusaha meredam setiap gejolak yang terjadi dimasyarakat serta selalu siap hadir dan membantu setiap  kesulitan di masyarakat binaannya.

"Dalam memupuk kemanunggalan TNI-rakyat, sebagai satuan komando kewilayahan, Korem 133/NW telah banyak melaksanakan tugas membantu kemanusian antara lain dengan kegiatan karya bhakti, TMMD, bhakti sosial dan kegiatan sosial lainnya yang semua itu merupakan wujud nyata partisipasi dan kepedulian dari Korem 133/NW untuk ikut serta dan melibatkan diri dalam mempercepat proses pembangunan, khususnya di wilayah Provinsi Gorontalo," tegas Danrem.

Danrem 133/NW berharap semoga kerjasama, khususnya Korem 133/NW dengan Polri di wilayah Provinsi Gorontalo dapat terjalin hubungan yang harmonis dalam rangka membangun Provinsi Gorontalo yang lebih maju, aman dan damai, Semoga pengetahuan tentang Korem 133/NW, dapat menjadi bekal dan berguna bagi para peserta Sespimti dalam melaksanakan tugas selanjutnya.

Kunjungan Tim PKDN peserta didik Sespimti Polri Dikreg ke-32 Tahun 2023, mengusung tema "Strategi Pengelolaan Dinamika Kamtibmas Guna Menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024 Dalam Rangka Indonesia Maju", kegiatan ini dibuka pada tanggal 14 Maret 2023 dan akan ditutup pada tanggal 25 Oktober 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim jajaran Korem 133/NW, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono ST. M.Sc,. M.Tr., Danstaradar 224/Kwandang Mayor Lek Janner H.Silalahi S,T.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA