Minggu, 30 Juli 2023

0 Kesigapan Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Pratu Iskandar dan Danramil Letda Inf Sofyan Kaida Bantu Memadamkan Api yang melahap SMAN 1 Boliyohuto

Sijago merah melahap SMAN 1 Boliyohuto pada Minggu siang, sekitar pukul 14:45 Wita, tepatnya di SMAN 1 Boliyohuto di Desa Diloniyohu, Kec. Boliyohuto, Kab. Gorontalo, Minggu (30/7/2023).

Mendapat informasi tersebut Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Pratu Iskandar Spontan.menghubungi pihak Pemadam kebakaran Kec. Boliyohuto dan dengan sigap  langsung terjun menuju ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) bersama pihak Polsek dan warga setempat membantu memadamkan api.

Menurut laporan Babinsa Koramil 1315-05/Boliyohuto Pratu Iskandar dari lokasi kejadian, menyampaikan kebakaran terjadi diduga adanya korsleting arus listrik yang berada di ruang guru untuk kerugian sementara ditaksir mencapai -+ 1 M.

Sementara itu, Danramil 1315-05/Boliyohuto Letda Inf Sofyan Kaida menyampaikan kita patut bersyukur tidak ada korban jiwa akibat musibah ini, karena kondisi sekolah sedang libur dan tidak ada aktivitas, dugaan awal kebakaran terjadi akibat konsleting listrik, tapi masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian.

"Berkat kerjasama yang baik antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Petugas Damkar serta warga masyarakat setempat akhirnya api dapat dipadamkan. Alhamdulillah api sudah padam. Mudah-mudahan hal ini, menjadi pembelajaran kepada kita semua akan pentingnya untuk selalu mengecek kondisi instalasi kelistrikan di ruangan manapun agar saat ditinggal tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan." Pungkas Danramil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA