Rabu, 12 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 1304/Gorontalo

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono, menghadiri kegiatan Upacara Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2023 Kodim 1304/Gorontalo, yang dilaksanakan di Lapangan Sebanusa, Desa Tongo, Kec. Bone Pantai, Kab. Bone Bolango, Rabu (12/7/2023).

TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 1304/Gorontalo mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat” selaku Inspektur Upacara Bupati Bone Bolango Dr. H. Hamim Pou, S.Kom, MH, Pembacaan Naskah Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin, S. E., M. Han., Komandan Upacara Danramil 1304-01/KU Kapten Inf Reinhard J. Lahie dan Perwira Upacara Danramil 1304-04/TP Kapten Inf Sutrisno serta diikuti sekitar 400 personil gabungan.

Dalam amanat Inpektur Upacara menyampaikan hari ini kita hadir bersama di pagi yang penuh keberkahan dan semangat untuk terus membangun daerah kita membangun daerah dengan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat salah satunya dengan pelaksanaan program TNI manunggal membangun desa (TMMD) yang dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama di masyarakat Desa Kemiri Bone pantai.

"Saya menyampaikan terima kasih dan aspresiasi yang setinggi tingginya kepada rekan-rekan kita TNI Polri serta pemerintah desa Tongo dan Kemiri yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan TMMD ke 117 tahun 2023 melalui pembangunan fisik dan non fisik TMMD semoga program perpaduan antara TNI dan pemerintah daerah bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran peningkatan kesejahteraan masyarakat keharmonisan kebersamaan dan kemenanggulan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tetap kokohnya NKRI serta memiliki kekuatan dahsyat untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa. Saya harap melalui TMMD ini kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat semakin erat soliditas dan seni kritis antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat juga senantiasa semakin erat selama maupun setelah program TMMD ini berlangsung," ungkapnya.

Tema TMMD tahun ini adalah sinegritas lintas sektor serta mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat dan menjadikan pembangunan di Bone Bolango ini semakin pesat dan lebih berarti, kita pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari stakeholder lainnya dan juga didukung dari masyarakat itu sendiri banyak prestasi yang diukir oleh daerah ini merupakan buah kerja kita bersama Kita kuat bersama kita wujudkan Bone Bolango cemerlang yang lebih baik.

Lebih lanjut Bupati Bone Bolango mengatakan prestasi dan capaian yang diraih oleh daerah ini merupakan buah kerja keras kerja cepat dan kerja ikhlas dari kita semua, kerja pemerintah ini tidak akan berhasil jika tak didukung seluruh satkeholder yang ada untuk itu dari lubuk hati yang dalam Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada forkopimda Bone Bolango yang sangat kompak terus bersama dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan mengawal pembangunan di daerah ini kebersamaan dan kesetiaan ini akan menjadi modal dasar yang sangat berharga untuk saya dan tantangan lebih besar pada waktu mendatang.

Saya berpesan kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD baik TNI, Polri,  pemerintah desa maupun masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan program TMMD ini serta bersedia untuk bekerjasama dengan bergotong-royong.

"Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah Kabupaten Bone Bolango mengucapkan terima kasih kepada bapak Danrem 133/Nani Wartabone dan jajarannya khususnya Kodim 1304/Gorontalo dan seluruh masyarakat Kab. Bone Bolango yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan totalitas dan penuh semangat dengan harapan dapat diselesaikan tepat waktunya dan bermanfaat bagi masyarakat, akhirnya Hari ini hari Rabu tanggal 12 Juli tahun 2023 pukul 10.00 Wita TNI manunggal membangun desa yang ke-117 di wilayah kodim 1304/Gorontalo secara resmi saya nyatakan dibuka," tandasnya.

Rangkaian kegiatan Upacara Pembukaan TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 1304/Gorontalo secara resmi telah dibuka,  dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, kepada Masyarakat yang berada di Pos Kotis Satgas TMMD, Pasar Murah dan peninjauan ke lokasi TMMD ke-117 Kodim 1304/Gorontalo Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Prov. Gorontalo Budiyanto Sidiki, S.Sos, Para Kasi Kasrem 133/NW, Kepala seksi Idiologi dan Hamkam Gorontalo Dewa ketut Agung SH, Kajari Bone Bolango Musyawwir Nurtan S.H, Kabagops Binda Gorontalo Lembang A. Sule, Kasdim 1304/Gorontalo Letkol Arm Drs. Mansur Saiu, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono ST M.sc M.tr, Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, S.I.P., M.I.P., Pasi Intel Rem 133/NW Kapten Inf Nendra Purwanto, Waka Polres Bone Bolango Kompol Reza Hasni S.IK, Dansub Denpom XIII/1-3 Gtl Lettu Cpm Ucok Boscco S, H., Kapolsek Bone Pantai  Iptu Jhonny M, Camat Bone Pantai Lily Prawati Abas S.Sos, Para Pasi Korem 133/NW, Para Pasi Kodim 1304/Gtl, Pimpinan OPD Bone Bolango Tokoh Masyarakat & Tokoh Agama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA