Senin, 10 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Ikuti Pemberian Apresiasi KASAD Award kepada media TA. 2023 Melalui Channel Youtube TNI AD

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., mengikuti kegiatan pemberian Apresiasi KASAD Award kepada media TA. 2023 melalui Nobar Live di channel youtube TNI AD, bertempat di Aula Makodim 1304/Gorontalo Jln. Nani Wartabone Kel. Biawao Kec. Kota Tengah Kota Gotontalo, Selasa (10/7/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Kaban Kesbangpol Muh Ali Imran Bali, S.Ip., M.Si, Kadiv Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjienro, S.I.K., MT, Kabag Ops Binda Lembang, S.H., Wakil VII Ketua III DPRD Prov. Gorontalo IR. H. Awaluddin Pauweni, Hakim Tinggi Pengadilan Gorontalo Deki Velix Wagiju, SH., MH, Kasiren Rem 133/NW Kolonel Kav Sugianto S.E, Para Kasi Kasrem 133/NW, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Mustamin, S.E., M. Han, Kapolresta Gorontalo Kota Kombes Pol.Dr. Ade Permana, S.IK, MH, Kasi Matud Satradar 224/Kwd Lettu Lek Teguh, Asisten I Prov. Gorontalo  Arifin Muhammad, S.H, Kajari Kota Gorontalo Rudi, S.H., M.H, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 133/NW, Para Perwira Dim 1304/Gorontalo, Kepala Stasiun TVRI Gorontalo Margareta.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI dr. H. Dudung Abdurachman, dalam sambutannya menyampaikan TNI Angkatan Darat mengadakan "KASAD Award 2023 : Apresiasi untuk Media" sebagai penghargaan untuk media yang berkomitmen dan secara continu memberitakan tentang berbagai isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah. 

KASAD Award 2023 merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

"Perlu untuk mengapresiasi setiap upaya dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat. Media yang disorot dalam seleksi KASAD Award 2023 ini meliputi media nasional, media daerah, dan media kampus," terangnya.

Pemberitaan-pemberitaan dari media nasional, media daerah, dan media kampus itu kemudian disaring dalam sepuluh kategori. Berikut sepuluh kategori tersebut yaitu Keberagaman dan Toleransi,  Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Lebih lanjut KASAD mengatakan kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi media dan membuka pengetahuan masyarakat luas tentang berbagai isu penting yang ada di tengah kita. Mekanisme tersebut, mampu mencerminkan media mana yang kontributif pada isu-isu yang menjadi area perhatian TNI Angkatan Darat dan semua elemen bangsa.

KASAD Award menjaring pemberitaan media nasional, media daerah, dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023 yang mengangkat isu berdasarkan sepuluh kategori tadi. Dari proses itu, tercatat sekitar 3 juta pemberitaan, kemudian diseleksi lagi apakah media tersebut terverifikasi oleh Dewan Pers (kecuali media kampus) dan kuantitas atau jumlah pemberitaan yang berhubungan dengan kategorisasi. Terdapat 72 finalis dan dewan juri telah menetapkan 24 pemenang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA