Sabtu, 15 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Diwakili Dandim 1313/Pohuwato Hadiri Pembukaan Perti Saka Bhakti Husada ke- III tingkat Daerah Gorontalo Tahun 2023

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., diwakili Dandim 1313/Pohuwato Letkol inf Aribowo Dwi Hartanto, S.IP.,M.I.P menghadiri kegiatan Pembukaan Perti Saka Bhakti Husada ke- III tingkat daerah Gorontalo tahun 2023 di Kab. Pohuwato, bertempat di Bumi Perkemahan Desa Kec Duhiadaa Kab. Pohuwato, Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Sekda Prov. Gorontalo Syukri J. Botutihe, Danramil 1313-02/Marisa Lettu Arm Asriadi, Staf Ahlo Pemprov. Gorontalo Iswanta, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo Hi. Sofyan Puhi, ST, Ketua Mabisaka Bakti Husada Gorontalo, dr. Anang S. Otoluwa, MPPM., Ketua DPRD Kab. Pohuwato Nasir Giasi, S.Pd.,M.Si, Kadis Kesehatan Kab. Pohuwato Fidi Mustafa, SKM., M. Si, Ketua Pinsaka Bakti Husada Provinsi Gorontalo dr, Rosina Kiu, Ketua Pinsaka Bakti Husada Kabupaten Pohuwato Ervina M. Mile, SKM, Ketua Harian Gerakan Pramuka Gorontalo, Susanto Liputo, Camat se-kabupaten pohuwato, Kepala Puskesmas se-kabupaten pohuwato dan Peserta Pinsaka Bakti Husada Se-Prov Gorontalo.

Ketua DPRD Kab. Pohuwato Nasir Giasi, S.Pd.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gerakan Perti Saka Bhakti Husada ke- III merupakan wadah kader pembangunan kesehatan Indonesia sebagai inspirasi untuk mempercepat terwujudnya bangsa Indonesia yang sehat jasmani, rohani, dan sosial, serta bermutu, produktif, dan berdaya-saing.

"Saya sangat mengapresiasi 16 puskesmas yang ada di wilayah Kab. Pohuwato yang turut serta dalam meramaikan kegiatan Saka Bhakti Husada, kegiatan Saka Bhakti Husada merupakan kegiatan yang sangat penting karena didalam kegiatan ini sangatlah mengutamakan nilai kesehatan yang merupakan salah satu program kerja dari Bpk. Bupati dan Ibu. Bupati Kab. Pohuwato," terangnya.

Adapun tujuan kegiatan Perkemahan ini guna menggalang persaudaraan serta wawasan gerakan Pramuka dibidang kesehatan serta membina prestasi yang secara kreatif produktif guna mewujudkan cita cita Pramuka untuk bangsa serta terwujudnya Majalengka Raharja.

Kegiatan Saka Bhakti Husada ini sebagai wahana pertemuan sekaligus untuk sosilisasi pencegahan dan percepatan penurunan Stunting serta mendukung Germas serta menumbuhkan kesadaran disiplin hidup bersih dan sehat di keluarga serta lingkungannya.

Sementara itu, Wakil Bupato Pohuwato Hj. Suharsi Igirisa, S.IP., M.Si. menyampaikan Pramuka harus bisa menggapai Spirit kepribadian bangsa karena Kultur Pramuka Sudah teruji ini bisa terlihat dari seragamnya yang tidak pernah berubah dimana Bhakti Sosial dan kegiatan kemasyarakatan Pramuka selalu hadir dan Pramuka sudah masuk ke berbagai level baik dari mulai usia dini sampai Perguruan Tinggi.

Menurut Bupati kegiatan ini bisa dijadikan  evaluasi dari berbagai ranting sehingga menghasilkan kreasi dan kreatifitas untuk Pramuka ini. Kesehatan harus bisa menjadi prioritas utama untuk kegiatan Pramuka dalam mensosialisasikan kepada Masyarakat.

"Jaga kebersamaan jaga kekompakan dan kebersamaan sehingga menghasilkan diskusi yang menarik untuk kemajuan Pohuwato kedepannya karena baik maupun buruk Kabupaten Pohuwato adalah milik kita yang harus kita jaga dan kita bangun bersama, " tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan Perti Saka Bhakti Husada yang Ke- III daerah Gorontalo tahun 2023 di Kab. Pohuwato berlangsung mulai dari hari Sabtu 15, Juli sd Senin, 17 Juli 2023.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA