Minggu, 02 Juli 2023

0 Danrem 133/NW Hadiri Safety Riding Dan Safety Driving Open Turnament Slalom Test Kapolda Cup 2023

 


Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., mengahdiri kegiatan Safety Riding Dan Safety Driving Open Turnament Slalom Test Kapolda Cup 2023, bertempat di lapangan ISDC Ditlantas Polda Gorontalo, Jl. Tahir Manyo, Desa Tinelo, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo, Minggu (2/7/2023).

Kegiatan Safety Riding Dan Safety Driving Open Turnament Slalom Test Kapolda Cup 2023 ini diikuti 150 starter yang berasal dari Gorontalo dan Sulawesi Utara, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara.

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol M.M. dan dihadiri oleh Pj. Gubernur Gorontalo Ir. Ismail Pakaya, M.E., Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., Wakil Ketua II DPRD Prov. Gorontalo Sofyan Puhi S.T, Walikota Gorontalo Dr. H. Marten A. Taha, SE., M.Ec. Dev., Kadishub Prov. Gorontalo Dr. H. M. Jamal Nganro S.T., M.Si, Ka Biro Pengadaan Prov. Gorontalo Sultan Kalupe, Para PJU Polda Gorontalo, Ketua IMI Gorontalo Erwin Syah Ismail dan Para peserta lomba.

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menyampaikan Lomba safety riding ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berkendara bagi masyarakat umum dan anggota Satlantas Polda Gorontalo.

"Oleh sebab itu, keselamatan berkendara itu penting untuk ditanamkan dalam diri masyarakat. Banyak kecelakaan lalulintas di berbagai daerah baik di Gorontalo maupun di Jawa yang sangat fatal karena pengendara tidak tertib berlalulintas, karena itu saya berharap para peserta dapat mengaplikasikan aturan berlalulintas dengan baik dan menjadi pelopor keselamatan dijalan raya," tegas Kapolda Gorontalo.

Pembukaan Safety Riding Dan Safety Driving Open Turnament Slalom Test Kapolda Cup 2023 ini turut dimeriahkan dengan persembahan atraksi safety riding dan driving dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Gorontalo.

Kejuaran lomba tersebut dibagi dalam 7 kelas yakni, dari kelas city car, pemula, pick up, FFA, dan kelas lokal. Ada juga women exhibition, serta exhibition Polri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA