Kamis, 06 Juli 2023

0 Kasilog Kasrem 133/NW Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Di SPN Polda Gorontalo

 

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P yang diwakili Kasilog Kasrem 133/NW Kolonel Inf Basuki Sepriadi hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I TA. 2023, bertempat di SPN Polda Gorontalo, Kamis (06/07/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K., para PJU Polda Gorontalo, Dandim 1315/KG Letkol Arm Arie Yudhi Irawan S.Sos. M. Han., Ka Satpol PP Provinsi Gorontalo Masraman Rauf S. Stp, Kadishar Satradar 224/Kwd Kapten Lek Riski, Camat Tabongo, Abdul Azis Pakaya SST, M.PH, Camat Batudaa Mohammad T.Ase S.H., MH., para orang tua dan undangan lainnya.

Kepala Pusat Pendidikan Polri  dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H, selaku Irup menyampaikan dengan berakhirnya pendidikan para Bintara remaja ini, Polri mendapat penambahan kekuatan personil di lapangan.

"Upacara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara dan tamtama polri gelombang I tahun anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan pusdik brimob, pusdik Polairud, lemdiklat polri serta SPN Polda jajaran," ungkapnya.

Hal ini tentunya menjadi suatu strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas polri agar lebih optimal melalui penambahan jumlah personil ini diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin meningkat dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Wakapolda Gorontalo mengatakan selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri dididik, dilatih dan dikembangkan dengan berbagai teori dan praktek agar mampu menjadi anggota Polri yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bintara dan Tamtama Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan di lembaga pendidikan polri dengan baik dan mengantarkan saudara secara resmi pada hari ini dilantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua dan Bhayangkara dua," tandasnya.

Kasilog Kasrem 133/NW pada kesempatan tersebut menyampaikan kehadiran saya di sini, tentunya wujud sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri, Pemerintah Daerah serta elemen bangsa yang hadir di Lapangan SPN Gorontalo ini," terangnya.

Bukan hanya itu saja, Kasilog mengatakan soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri, selama ini sudah terwujud dengan baik. Penting untuk terus dipupuk dan dirawat dengan baik. Tentunya harus terus dijaga dengan baik. TNI, Polri, Pemerintah dan elemen bangsa harus bisa menjamin proses pembangunan nasional dan stabilitas keamanan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

. PENERANGAN KOREM 133/NWB | KODAM MERDEKA